Anas: Konsentrasi Partai Demokrat dukung program pemerintah

id anas, partai demokrat

Palembang, (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, konsentrasi partainya saat ini adalah mendukung seluruh program pemerintah yang pro-rakyat agar bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan manfaat nyata bagi bangsa.

"Partai Demokrat (PD) belum bicara mengenai pemilihan presiden/wakil presiden tetapi berkonsentrasi mendukung seluruh program pemerintahan (Presiden) Susilo Bambang Yudhoyono," katanya saat melantik pengurus DPC PD se-Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu malam.

Pada kesempatan itu, ia mengajak para kader segera melanjutkan proses penguatan organisasi Partai Demokrat di Sumatera Selatan hingga ke tingkat terbawah.

Jejaring yang dibangun sampai tingkat terbawah tersebut akan menjadi salah satu modal pokok bagi PD dalam menghadapi kompetisi politik, seperti pemilihan kepala daerah, pemilu legislatif serta pemilihan presiden/wakil presiden 2014, katanya.

Namun, saat ini, Partai Demokrat belum akan berbicara mengenai pemilihan presiden/wakil presiden melainkan mendukung seluruh program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, katanya.

Anas Urbaningrum mengingatkan para kader PD agar menjaga soliditas dan kekompakan internal partai sehingga banyak energi yang bisa digunakan untuk bekerja bagi kepentingan rakyat.

Partai yang didirikan tahun 2001 ini merupakan pemenang Pemilu Legislatif 2009 dengan lebih dari 21,7 juta suara. Dengan perolehan suara itu, PD mendapat 150 kursi di DPR RI. (ANT/KR-SUS)