Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan menyalurkan sebanyak 1.144 paket sembako untuk masyarakat miskin yang tersebar di OKU Raya.

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa bantuan ini disalurkan dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayah itu.

Dalam program tersebut pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 1.144 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

"Rinciannya untuk Kabupaten OKU sebanyak 390 paket, OKU Selatan 338 paket dan OKU Timur 416 paket sembako," katanya.

Dia mengatakan, ribuan paket sembako tersebut berisi 10 kilogram beras premium dan satu dus mi instan.

Dalam penyalurannya, kata dia, pihaknya menggandeng pemerintah daerah setempat untuk disalurkan kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan di wilayah masing-masing.

"Paket sembako ini kami serahkan kepada pemerintah daerah masing-masing agar bantuan tersalurkan tepat sasaran," tegasnya.

Sementara, Penjabat Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana memberikan apresiasi kepada BUMN, BUMD dan perusahaan-perusahaan yang sudah ikut berpartisipasi dalam membantu percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil sensus di Kabupaten OKU saat ini terdata sekitar 1.577 keluarga yang masih membutuhkan perhatian pemerintah.

"Untuk itu saya mengimbau kepada BUMN, BUMD dan unit-unit usaha lainnya agar turut serta berpartisipasi menyalurkan bantuan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem guna membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Pewarta : Edo Purmana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024