Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan membekali RT/RW kemampuan mengedukasi warga terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 agar meningkatkan minat partisipasi dalam memilih.

"Melalui kegiatan pembinaan yang kami berikan pelatihannya sejak tanggal 10 Juli 2024 menghadapi Pilkada, harapan saya tingkat RT/RW mampu meningkatkan partisipasi politiknya dalam mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Kamis.

Ia juga berharap melalui upaya yang dilakukan Pemkot, RT/RW juga mampu menciptakan suasana yang kondusif aman tertib pada saat pelaksanaan pencoblosan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan juga membekali anggota perlindungan masyarakat (Linmas) tentang pengetahuan politik agar mampu mengedukasi warga terkait Pilkada 2024.
Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa pembekalan wawasan tersebut diharapkan Linmas ikut berperan meningkatkan partisipasi warga dalam memilih dan menyalurkan hak suara dengan baik dan benar.

Ia menyebutkan bahwa persiapan Pilkada 2024 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang menjelang Pilkada November 2024.

Ia juga berharap kepada para anggota Linmas untuk dapat terus berkoordinasi serta menciptakan berbagai program secara integrasi bersama Babinda dan Babinkamtibmas.

"Kami harapkan anggota Linmas dengan wawasan yang dibekali dapat mengedukasi warga sehingga pilkada di Kota Palembang dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024