Wasit PON "bebas tugas" saat semifinal dan final

id Aceh,PON Aceh-Sumut ,Olahraga ,Wasit ,Sepakbola putra ,PSSI,pon xxi, pon 2024

Wasit PON "bebas tugas" saat semifinal dan final

Wasit Eko Agus Sugiharto (kedua kanan) memberikan kartu kuning kepada pesepak bola Sulawesi Tengah Ichansyah (ketiga kiri) saat melawan tim Aceh pada pertandingan babak 8 besar PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (14/9/2024). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/pras. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

Banda Aceh (ANTARA) - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan wasit dari Liga 1 dan Liga 2 akan memimpin laga semifinal dan final sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Arya, Minggu (15/9/2024) mengungkapkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta untuk mengganti seluruh wasit yang ditugaskan di PON 2024 cabang sepakbola putra dengan wasit-wasit terbaik di Indonesia.

"Pertandingan semifinal dan final di PON bisa berlangsung fair yaitu mengganti semua wasit yang ditugaskan dengan wasit-wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin pertandingan di Aceh," kata Arya dalam keterangannya pada Minggu (15/9).

Keputusan ini ditetapkan terkait dengan terjadinya kontroversi kepemimpinan wasit pada pertandingan perempat final sepakbola putra antara Aceh versus Sulawesi Tengah di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9) malam.