Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyebutkan pencapaian indikator pembangunan Kota Palembang merupakan buah kolaborasi dengan semua sektor dan komponen.

Ratu Dewa mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama dan kolaborasi bersama Pj Gubernur Sumsel dan DPRD Kota Palembang dalam membangun Kota Palembang yang berjaya dan berdaya.

"Capaian dalam berbagai indikator prioritas pembangunan makro yang selalu kita lakukan dapat terwujud berkat bantuan dan kerja keras bersama Pj Gubernur Sumsel, Forkopimda instansi vertikal, aparatur penegak hukum dan masyarakat Palembang," katanya.

Kita telah membangun sinergi, harmonis, dan bersatu padu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tambahnya. Dan kerja sama yang telah ada diharapkan dapat terus berlanjut.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin  saat membuka rapat paripurna, mengucapkan selamat atas HUT Palembang ke 1341 dan peringatan Pemkot Palembang ke-53.

Ia berharap HUT ini akan semakin memantapkan semangat juang dalam membangun Kota Palembang dan dapat mewujudkan Palembang Jaya.

"Di HUT Kota Palembang ini telah banyak keberhasilan yang telah dicapai dan ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kemudian untuk program yang belum tercapai menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya," katanya

Menurutnya, selama setahun terakhir telah terjadi banyak kemajuan pembangunan antara lain infrastruktur jalan, penataan pemukiman, transportasi, prasarana peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan pengembangan UMKM. Palembang juga menerima Opini WTP ke-13 dan berbagai penghargaan dalam berbagai bidang.

"Fungsi eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah harus terjalin dengan baik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kita bersinergi dengan visi misi yang sama yaitu bersatu bersama untuk Palembang berdaya dan berjaya," tandasnya.


 

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024