Sumsel bantu rumah sakit pratama Rp30 miliar

id pemprov sumsel, pemangunan, infrastruktur, rumah sakit, rumah sakit pratama

Sumsel bantu rumah sakit pratama Rp30 miliar

Ilustrasi - Aktivitas pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Provinsi Sumatera Selatan di Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

....Untuk pembangunan tiga unit rumah sakit pratama itu sudah dianggarkan melalui APBD Sumsel tahun 2016....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu anggaran untuk pembangunan tiga unit rumah sakit pratama pada tahun 2016 sebesar Rp30 miliar.

"Untuk pembangunan tiga unit rumah sakit pratama itu sudah dianggarkan melalui APBD Sumsel tahun 2016," kata Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Rizal Kenedi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, tiga rumah sakit pratama itu akan dibangun di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Lubuklinggau, dan Musirawas Utara.

Untuk pembangunan tiga rumah sakit pratama itu masing-masing mendapat bantuan anggaran sebesar Rp10 miliar, katanya.

Ia mengatakan, pada tahun 2015 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir juga sudah mendapat bantuan anggaran untuk pembangunan rumah sakit pratama, sedangkan pada tahun ini hanya untuk pembangunan lanjutan saja.

"Jadi, karena Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini daerah pemekaran makanya pada tahun 2016 ini masih mendapat bantuan anggaran," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati menyatakan, pada tahun 2016 ini, Pemprov Sumsel menganggarkan dana pembangunan rumah sakit pratama pada tiga kabupaten tersebut.

Sementara lanjutnya, untuk Kabupaten Empat Lawang rumah sakit pratama tinggal penyelesaian pembangunannya saja karena sudah dibantu pembiayaannya pada APBD tahun 2015.

Ke depan pembangunan rumah sakit pratama itu akan diusulkan di kabupaten dan kota yang banyak penduduknya, sehingga bisa melayani kesehatan masyarakat secara lebih baik, katanya.