Perburuan emas Sumsel tak mulus, peringkat turun

id PON xxi, pon sumsel, pon 2024, pon aceh sumut

Perburuan emas Sumsel tak mulus, peringkat turun

Atlet triathlon Jawa Timur Muhammad Noval Ashidiq (tengah) bersama atlet Jawa Barat Aryandra Fauzi Mauludin (kiri) dan atlet Sumatera Selatan Jauhari Johan (kanan) memperlihatkan medali saat upacara penghormatan pemenang (UPP) triathlon standard putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Rabu (11/9/2024). Muhammad Noval Ashidiq meraih medali emas dengan catatan waktu dua jam dua menit 45 detik sedangkan Aryandra Fauzi Mauludin meraih perak dengan waktu dua jam empat menit 54 detik dan Jauhari Johan meraih perunggu dengan waktu dua jam tujuh menit 12 detik. ANTARA FOTO/Arnas Padda/aww. (ANTARA/ARNAS PADDA)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Peringkat Kontingen PON XXI/2024 Provinsi Sumatera Selatan terus melorot atau turun dalam perolehan medali di ajang olahraga multieven tingkat nasional di Aceh dan Sumut itu.

Pada Kamis (12/9/2024), pukul 14.00 WIB Sumsel berada di peringkat ke-21 dengan satu emas 6 perak dan 12 perunggu. Posisi Sumsel yang sebelumya bertahan di urutan ke-17 tersalip oleh Papua Barat, Papua Pegunungan, Sulsel dan Nusa Tenggara Barat yang telah meraih dua medali emas.

Medali emas Sumsel dari cabang angkat besi kelas 71Kg, perak dari loncat indah (2), paramotor (3) dan senam artistik. Sedangkan perunggu Sumsel dari dansa, judo (2) kurash, loncat indah (2),MTB (2), senam artistik (3) dan triathlon (1).