Bupati Panca sebut keluarga berperan bentuk karakter anak

id sumsel, gizim ogan ilir

Bupati Panca sebut keluarga berperan bentuk karakter anak

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Rabu (21/08/2024).(ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar membuka Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Rabu (21/08/2024).

Menurut bupati, Hari Keluarga Nasional yang yang diperingati  adalah momentum penting untuk memperkuat peran keluarga dalam membentuk karakter anak-anak, sebagai generasi penerus bangsa serta untuk mengingatkan akan peran sentral keluarga dalam membentuk karakter, moral, dan nilai-nilai sosial pada anak-anak.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan bahwasanya peringatan Hari Anak Nasional juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya pemenuhan hak-hak anak.

"Anak-anak adalah masa depan kita, mereka berhak mendapatkan pendidikan yang layak, asupan gizi yang mencukupi, serta lingkungan yang mendukung tumbuh kembang mereka secara optimal," ujarnya.

Bupati Panca menambahkan, Forum Anak yang terbentuk dan yang dikukuhkan diharapkan bukan hanya acara seremonial tanpa makna.

Forum Anak diharapkan menyebarkan informasi tentang pentingnya gizi yang baik dan kesehatan bagi pertumbuhan anak-anak.

Di akhir sambutannya bupati mengatakan dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan gizi yang seimbang, Forum Anak membantu dalam upaya pencegahan stunting.