Pusri tampilkan modifikasi Hidraulic Power sebagai potensi penghematan di ajang SRINOVA 2024

id SRINOVA 2024,Pusri Innovation Awards,Graha Pupuk Sriwidjaja,SVP Transformasi Bisnis Pusri

Pusri tampilkan modifikasi Hidraulic Power sebagai potensi penghematan di ajang SRINOVA 2024

Pusri Innovation Awards (SRINOVA) 2024 yang berlangsung di Graha Pupuk Sriwidjaja (ANTARA/HO-Pusri)

Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menampilkan inovasi terbaru yakni modifikasi Hidraulic Power sebagai potensi penghematan pada ajang Pusri Innovation Awards (SRINOVA) 2024 yang berlangsung di Graha Pupuk Sriwidjaja Palembang pada 30 Juli 2024.

"Acara ini mengusung Tema Innovation Roll & Action, dimana insan Pusri secara kompetitif menampilkan inovasi terbaiknya yakni salah satunya mampu menciptakan potensi penghematan hingga 3,2 Triliun bagi perusahaan," ujar Ketua Panitia Srinova, SVP Transformasi Bisnis Pusri Agus Waluyo, Kamis.

Ia menjelaskan pada acara itu diputuskan sebagai Grand Champion SRINOVA 2024, bahwa dari PKM AHPU dengan inovasi yakni modifikasi Hidraulic Power dengan menambahkan Analyzer Interface dan Oil Stabilizer guna mempercepat perbaikan Hydraulic Actuator dari yang semula membutuhkan waktu 336 Jam mampu menjadi 16 Jam.

“Beberapa program yang kami laksanakan diantaranya, pelatihan terkait inovasi berupa Sharing Knowledge, Podcast, Innovation Mobile Clinic (IONIC), sharing knowledge dan Virtual Innovation Assistance (VIA)," jelasnya.

Ia menyebutkan inovasi-inovasi yang ditampilkan pada Tahun 2024 tidak hanya didominasi oleh kegiatan-kegiatan operasional pabrik yang bersifat rutin, namun cukup beragam seperti inovasi di bidang pelestarian lingkungan, inovasi di bidang digital atau digitalisasi produk, distribusi pupuk serta sejumlah inovasi lainnya.