Pemkab Muba tandatangani MoU dengan LPP RRI Palembang

id muba, rri, diseminasi informasi

Pemkab Muba tandatangani MoU dengan LPP RRI Palembang

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menandatangani MoU dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palembang terkait kerja sama penyiaran informasi pemerintah daerah itu.. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menandatangani MoU dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palembang terkait kerja sama penyiaran informasi pemerintah daerah itu..

Penandatanganan MoU ini, dilakukan langsung oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dengan Kepala RRI Palembang Rahma Juwita yang berlangsung di Mess Perwakilan Muba di Palembang, Kamis (11/7/2024).

Turut hadir mendampingi Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerja Sama Sekretariat Daerah selaku Sekretaris TKKSD Dicky Meiriando, Kadis Dikbud Muba, Iskandar Syahrianto, Kabag Prokopim Setda Muba M Agung Perdana, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dalam kesempatan ini menyatakan bahwa Pemkab Muba sangat berkomitmen untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Muba dengan lebih cepat melalui langkah inovasi dan program yang tengah diterapkan.

"Harapan kami Pemkab Muba benar-benar mendapat slot RRI Palembang supaya apapun program dan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Muba bisa terekspos dan diketahui oleh publik,"ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya peran serta aktif dari seluruh sangat dibutuhkan dalam pihak membantu pembangunan Kabupaten Muba. "Dengan dilaksanakannya MoU ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi pemerintahan daerah Kabupaten Muba melalui RRI," ungkapnya.

Selain itu, Sandi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses penandatanganan MoU ini.

"Saya berharap dengan adanya Mou ini kita semua bisa mendukung program ini, dan semoga dapat memberikan manfaat besar, luas serta berkualitas bagi masyarakat,"tandasnya.

Ungkapan senada, disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga yang menyatakan bahwa Dinkominfo Muba sangat komitmen dalam meningkatkan kapasitas pengelola lembaga penyiaran Publik Lokal Radio Gema Randik (LPPL RGR) Muba yang efektif.

Menurut Lingga, semua informasi bisa didapatkan dengan mendengarkan. Jadi tetap bisa fokus mengerjakan aktivitas tanpa mengalihkan pandangan.

Sementara, Kepala RRI Palembang Rahma Juwita menyampaikan apresiasi atas terlaksananya MoU ini. Ia juga berharap dengan kerjasama ini akan menjadikan ruang bagi publik untuk mendapatkan informasi yang tepat, informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Harapannya dengan adanya kerjasama antara pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan RRI Palembang tentunya sinergi dan kolaborasi dalam penyebaran informasi pembangunan di Muba khususnya dan juga Provinsi Sumatera Selatan ini," katanya.