Eki Humania ikut andil dalam pembuatan album reggae "Island Vibes"

id eki humania,reggae,album island vibes,grammy

Eki Humania ikut andil dalam pembuatan album reggae "Island Vibes"

Musisi Eki Puradiredja atau Eki “Humania” (kiri) ikut andil dalam pembuatan album musik reggae berjudul “Island Vibes”. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Eki Puradiredja atau yang lebih akrab disapa Eki “Humania” ikut andil dalam pembuatan album musik reggae berjudul “Island Vibes” yang melibatkan sejumlah pihak ternama dari tanah air maupun luar negeri.

“Musisi dalam menciptakan lagu, kita tidak berpikir genre. Tapi kita berpikir ini lagu enaknya diapain ya? di-reegae-in enak enggak ya atau di bagian ini agak nge-rock enak atau ini ballads--Jadi setiap lagu mempunyai kebutuhan masing-masing,” kata Eki dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Eki bercerita saat ditawari untuk jadi produser dari album yang dikerjakan di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat selama 18 bulan itu, ia sempat merasa ragu untuk menerimanya karena track record kariernya yang lebih banyak memproduseri band-band dengan genre jazz, funk atau new soul.

Namun dirinya merasa tertantang untuk mencoba hal baru. Sebagai langkah pertama, ia melakukan pertemuan dengan anggota CCTZ di Bogor pada awal tahun 2023 untuk menyelami lebih dalam apa saja yang hendak dituju masing-masing personel CTTZ.