Menikmati hidangan khas India

id Handi Restaurant,Hidangan India,The Nawabs Menu

Menikmati hidangan khas India

Menu paneer tikka, salah satu hidangan pembuka dari The Nawabs Menu yang disajikan oleh Handi Restaurant di Jakarta Pusat, Rabu siang (26/6/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Restoran khas masakan India Handi Restaurant di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, menghadirkan paket menu khusus makan malam. Paket itu adalah  The Nawabs Menu untuk para pengunjung yang ingin merasakan cita rasa unik, ragam hidangan khas negeri Bollywood yang diracik langsung oleh chef profesional asal India.

Pada hari ini (Rabu, 26 Juni), ANTARA berkesempatan untuk mengunjungi Handi Restaurant sekaligus mencicipi paket The Nawabs Menu yang terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan pencuci mulut.  Atau dalam tata cara sajian makan dikenal dengan istilah appetizer, main course, dan dessert.  Tiga istilah untuk jenis makanan yang disajikan dalam bentuk, porsi, dan urutan yang berbeda.

Untuk hidangan pembuka, The Nawabs Menu menyajikan lal mirch kat tikka, paneer tikka, dan lasooni tomato shorba. Lal mirch kat tikka merupakan ayam yang dimasak dengan tandoor (oven tanah liat berbentuk silinder yang digunakan untuk memasak) serta dimarinasi dengan yogurt, rempah-rempah khas India, dan pasta cabai.

Lal mirch kat tikka memiliki aroma dan rasa rempah yang cukup kuat. Namun, pengunjung tidak perlu khawatir dengan rasa rempahnya yang kuat karena bahan tersebut justru menambah cita rasa unik dari hidangan ini.

Hidangan pembuka selanjutnya adalah paneer tikka, yakni ayam tanpa tulang yang dimarinasi dengan yogurt. Dari segi rasa, paneer tikka memiliki rasa sedikit lebih asin dibandingkan lal mirch kat tikka, dengan rempah khas India yang cukup kuat.
 

Menu lasooni tomato shorba, salah satu hidangan pembuka dari The Nawabs Menu yang disajikan oleh Handi Restaurant di Jakarta Pusat, Rabu siang (26/6/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)