Video podcast semakin diminati menurut Spotify

id Video podcast,Lentera Malam,spotify,berita palembang, berita sumsel

Video podcast semakin diminati menurut Spotify

Ilustrasi-- Siaran video podcast di layanan Spotify. (ANTARA/HO-Spotify)

Jakarta (ANTARA) - Data platform pemutaran audio Spotify menunjukkan bahwa siaran video podcast semakin diminati oleh pengguna layanannya dan siaran podcast dalam format video telah meningkat menjadi enam kali lipat dibandingkan dengan format audio.

"Sejak format video podcast hadir di Indonesia dua tahun yang lalu, kami selalu membayangkannya dapat menyediakan ruang bagi para kreator dalam berekspresi dan mengeksplorasi berbagai cara baru untuk terhubung serta berinteraksi dengan para pendengar," kata Kepala Studio Spotify Asia Tenggara Carl Zuzarte seperti dikutip dalam siaran pers perusahaan yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Kami begitu bersemangat melihat bagaimana format ini terus berkembang dan mengubah kebiasaan para pendengar dalam mengonsumsi konten podcast di Spotify," katanya.

Faktor yang membuat video podcast di Spotify semakin diminati antara lain format siaran tersebut memungkinkan pengguna layanan melihat ekspresi kreator, respons narasumber, hingga latar tempat perekaman.