13 negara melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

id Kualifikasi Piala Dunia 2026,Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,Timnas Qatar,Timnas Jepang,Timnas Korea Selatan,Timn,berita palembang, berita sums

13 negara melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Trofi Piala Dunia. (ANTARA/Twitter@FIFAWorldCup)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 negara sudah memastikan dirinya lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah melalui matchday kelima ronde kedua, Kamis waktu setempat.
 
Pada matchday kelima ini, tercatat negara-negara unggulan seperti Jepang, Korea Selatan hingga Arab Saudi mampu mengamankan kemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara grup masing-masing.
 
Kini masih ada tiga tiket tersisa menuju ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang diperebutkan oleh tujuh negara dari tiga grup.
 
Berikut rekap matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia:
 
Grup A
 
Pada matchday kelima, semua laga berakhir imbang tanpa gol di mana juara grup Qatar ditahan imbang Afghanistan, sedangkan India menahan Kuwait.
 
Kini baru hanya Qatar yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, sementara satu tiket tersisa masih diperebutkan oleh India, Afghanistan dan Kuwait.
 
Saat ini India berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan lima poin dari lima laga, sementara tempat ketiga dihuni oleh Afghanistan yang telah mengumpulkan lima poin dan Kuwait berada di peringkat keempat dengan empat poin.
 
Selanjutnya pada matchday pamungkas atau keenam, Afghanistan tercatat akan bertandang ke markas Kuwait, sedangkan India melawat ke Qatar.
 
Ketiga negara yang masih berpeluang ini nantinya dituntut untuk mengamankan kemenangan pada matchday terakhir untuk berupaya lolos ke babak selanjutnya.