Pedro Acosta siap awali 2025 dengan seragam pabrikan KTM

id Pedro acosta,red bull ktm,ktm,motogp 2024,motogp 2025,motogp italia,motogp italia 2024

Pedro Acosta siap awali 2025 dengan seragam pabrikan KTM

Pembalap KTM Spanyol Pedro Acosta merayakannya setelah menempati posisi ketiga pada Sprint Race MotoGP Moto Grand Prix Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada Sabtu (25/5/2024) di Montmelo di pinggiran Barcelona. (ANTARA/AFP/Josep Lago)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Pedro Acosta siap mengawali MotoGP 2025 dengan seragam untuk tim pabrikan atau utama Red Bull KTM Factory Racing.

Dikutip dari keterangan resmi KTM, Minggu, juara dunia Moto2 dan Moto3 itu telah resmi menandatangani kontrak multitahun dengan tim pabrikan.

“Penting bagi saya untuk terus berusaha bersama KTM, dan melihat keseluruhan proyek dan ceritanya hingga sekarang dan bagaimana kami berkembang dalam balapan,” kata Acosta.

“Jadi, menyenangkan untuk melanjutkannya di masa depan dengan mengenakan warna oranye, rasanya saya seperti pulang ke rumah. Cara mereka mendorong dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir juga mendorong saya untuk bertahan selama beberapa tahun ke depan,” ujarnya menambahkan.

Adapun tahun depan akan menandai tahun kedua Acosta di kelas balap premier. Tahun ini, pembalap berusia 20 tahun tersebut berada di tim satelit KTM, GASGAS Tech3 dan telah menunjukkan performa dan hasil yang dinilai luar biasa. Ia bahkan berada di peringkat enam klasemen sementara musim ini.