939 PPS Kabupaten Banyuasin teken kontrak jaga integritas dan profesionalisme

id Sumsel, banyuasin,pilkada 2024

939 PPS Kabupaten Banyuasin teken kontrak jaga integritas dan profesionalisme

Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam menyalami Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banyuasin yang baru dilantik. (ANTARA/HO/DiskominfoI

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 939 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan teken kontrak jaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di Pilkada Serentak 2024.

"Sebanyak 939 orang PPS Kabupaten Banyuasin telah dilantik sebagai sebagai bagian dari Pemilihan Kepala Daerah. Artinya mereka sudah teken kontrak bekerja dengan berintegritas dan profesional yang tinggi," kata Ketua KPU Banyuasin, Aang Midharta di Kabupaten Banyuasin, Kamis.

Ia menegaskan, personel PPS menjadi ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024, sekaligus menjaga amanat rakyat untuk menyelenggarakan pesta demokrasi yang jujur dan adil.

Pada kesempatan itu, KPU Banyuasin mengapresiasi kepada pemerintah daerah itu yang telah begitu komit mendukung Komisi Pemilihan Umum.

"Semoga Pemilihan Kepala Daerah nanti berjalan lancar dan paling penting zero konflik, ” tegas Aang.

Sementara itu Penjabat Bupati Banyuasin Hani S Rustam mengingatkan akan peran penting PPS dalam gelaran dan tahapan Pemilu agar lancar, aman dan terkendali.

"Amanah rakyat harus dijaga, harus bersifat netral atau tidak memihak kepada salah satu calon sehingga terjaga hasil dari pemilihan nanti. Saya minta harus siap bekerja dengan jujur, amanah dan profesional. Jaga persatuan dan kesatuan sampai pemilihan kepala daerah selesai," kata

Pemkab Banyuasin tetap komitmen mendukung penyelenggara Pemilu Tahun 2024. Hal itu disampaikan Pj Bupati Banyuasin pada Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 digelar di Wisma Atlet Jakabaring Sport Center Palembang, 26-27 Mei 2024 lalu.

Sementara itu, Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Rudiyanto Pangaribuan mengatakan personel Panitia Pemungutan Suara adalah putra putri terbaik yang terpilih sebagai panitia pemilihan tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

"Pegang benar janji yang telah diucapkan dan lakukan tugas dalam pilkada nanti dengan baik, ” tegasnya.