Pemprov Sumsel lanjutkan gerakan serentakpasar sembako murah

id Pemprov Sumsel, gertak, gerakan serentak, gertak pasar murah, pasar sembako murah, kendalikan inflasi

Pemprov Sumsel lanjutkan gerakan  serentakpasar sembako murah

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melanjutkan gerakan serentak (gertak) yang telah berjalan beberapa bulan terakhir untuk membantu masyarakat terutama keluarga kurang mampu memenuhi kebutuhan pangan hingga akhir 2024.

"Gerakan Serentak Pasar Murah se-Sumsel yang diadakan setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis itu memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat dan mampu mengendalikan inflasi," kata Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, dengan adanya gerakan serentak, pada waktu dan hari yang sama masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah atau di bawah pasaran.

Kondisi tersebut memberi dampak kepada harga kebutuhan pokok di pasaran tidak bisa dijual pedagang dengan harga terlalu tinggi yang selama ini membebani ekonomi masyarakat dan meningkatkan inflasi, katanya.

Selain gertak pasar sembako murah, pihaknya juga mengoptimalkan gertak perbaikan atau bedah rumah se-Sumsel yang akan memperbaiki ribuan rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat miskin.