Akibat bermain 21 musim, pergelangan kaki James bermasalah

id nba,lebron james,Los Angeles Lakers

Akibat bermain 21 musim, pergelangan kaki James bermasalah

LeBron James kembali mengenakan nomor 23 untuk Los Angeles Lakers. ANTARA/HO-NBA

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham menyebut masalah nyeri di pergelangan kaki kiri yang dialami oleh mega bintang LeBron James merupakan dampak dari kompetisi yang dilakoni selama 21 musim di NBA.

"Saya kira itu disebabkan oleh pengabdiannya selama 21 tahun. Ini adalah masalah sehari-hari dan kami akan memperlakukannya seperti itu. Dan kita lihat bagaimana yang dia rasakan besok," kata Ham seperti dikutip dari ESPN.

LeBron James hanya menonton di tepi lapangan saat Los Angeles Lakers menang 123-122 atas Milwaukee Bucks di Crypto.com Arena hari ini.

Absennya James ini merupakan yang kesembilan kali untuk pebasket berusia 39 tahun tersebut di musim NBA 2023-2024. Spencer Dinwiddie diberikan peran untuk menggantikan James.

James juga absen pada pertandingan terakhir Lakers sebelum jeda All-Star dan satu lagi pada pertandingan pertama setelah jeda karena sedang melakukan perawatan pada pergelangan kakinya. Nyeri kaki kiri itu telah menjadi masalah yang dialami pemain veteran tersebut selama berbulan-bulan belakangan.