Terhenti di babak pertama, Jonatan Christie berjanji untuk bangkit

id Jonatan Christie,French Open

Terhenti di babak pertama, Jonatan Christie berjanji untuk bangkit

Arsip - Pebulutangkis putra Indonesia Jonatan Christie harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Masters 2024, setelah kalah dari wakil China Lu Guang Zu dari China dalam drama rubber, di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024). (ANTARA/HO-X/PBSI/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie berjanji untuk bangkit setelah terhenti di babak pertama French Open 2024 di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa malam WIB.

Jonatan harus mengakui keunggulan wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei melalui rubber game 21-12, 21-23, 17-21 pada babak 32 besar French Open 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia langsung menjalani latihan ketika tiba di Prancis, Kamis (29/2), mengembalikan otot-otot yang kaku serta menghindari jetlag akibat perjalanan panjang yang telah mereka lalui dari Jakarta ke Paris.

Jonatan memfokuskan pada pengembalian keadaan fisik terlebih dahulu, melakukan adaptasi untuk fokus dengan harapan dapat tampil prima. Sayangnya, hasil yang didapat tidak sesuai yang diinginkan, ia harus tersingkir pada laga pembukanya.

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang."