Basarnas terjunkan tim sisir-selam cari korban perahu terbalik

id Sar Palembang,Perahu terbalik,Sungai Sugihan,berita palembang, berita sumsel

Basarnas terjunkan tim sisir-selam cari  korban perahu terbalik

Basarnas terjunkan tim sisir-selam cari korban perahu terbalik di sungai Sugihan Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA/HO-Basarnas)

Palembang (ANTARA) -
Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menerjunkan tim penyelamatan sisir dan selam guna mencari korban perahu ketek terbalik di sungai Sugihan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.
 
Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin di Palembang, Senin, menerangkan bahwa Basarnas mengerahkan tim SAR gabungan menjadi dua SRU. SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat sedangkan SRU kedua jika memungkinkan akan melakukan penyelaman dilokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban.
 
Ia menambahkan bahwa kecelakaan perahu ketek tersebut terjadi pada Minggu 25 Februari 2024 sekitar Pukul 18.45 WIB. Berbekal informasi tersebut Raymond langsung memerintahkan satu tim Rescue dan 1 tim ABK Basarnas Palembang berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.
 
Korban bersama istri dan anaknya dari Desa Mekar jaya bermaksud menyeberangi sungai menuju Desa Nusantara untuk mengantar makan siang orang yang kerja di sawah dengan naik perahu getek, namun ketika berada di tengah perjalanan tiba-tiba turun hujan deras dengan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan perahu getek yang mereka tumpangi terbalik dan ketiganya jatuh ke sungai.