Sesmenparekraf: Perempuan Indonesia mampu menginspirasi sesama

id Sesmenparekraf,berita palembang, berita sumsel,Ni Wayan Giri Adnyani,inspirasi perempuan

Sesmenparekraf: Perempuan Indonesia mampu menginspirasi sesama

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani saat memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan Bedah Buku “Sosok Perempuan Inspiratif di Destinasi Pariwisata Indonesia 2”, yang berlangsung di Poltekpar Lombok, Jumat (23/2/2024). ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, perempuan Indonesia memiliki posisi yang mampu menginspirasi perempuan lain di sektor pariwisata.
 
Giri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan dengan perannya sebagai seorang ibu, istri, dan juga individu yang mandiri, perempuan secara aktif mampu memberikan dampak yang signifikan kepada keluarga, anak-anak, dan juga lingkungan tempatnya berkarya.
 
“Sosok kontributor seperti ini yang perlu kita angkat melalui literasi atau dokumen agar kiprah perempuan khususnya di sektor pariwisata dapat menginspirasi para perempuan lainnya,” katanya.
 
Berdasarkan data yang dihimpun UN Tourism Global and Report on Women in Tourism tahun 2019 menunjukkan bahwa jumlah perempuan yang berkontribusi untuk pariwisata lebih dari 50 persen jika dibandingkan dengan jumlah laki-laki. Hal ini tentu menunjukkan gairah dan semangat para perempuan untuk turut serta dalam pengembangan sektor pariwisata.