Pemkab OKU Selatan siapkan tempat pengungsian korban longsor

id Longsor OKU Selatan, bencana alam, tempat pengungsian, BPBD OKU Selatan,BPBD,Oku Selatan,Ogan Komering Ulu,Palembang,Sum

Pemkab OKU Selatan siapkan tempat pengungsian korban longsor

BPBD OKU Selatan saat membersihkan material longsor, Kamis. ANTARA/Edo Purmana.

Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan tempat pengungsian untuk para korban bencana tanah longsor di Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Heri Purnomo di Muaradua Kamis mengatakan, intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Selasa (20/2) menimbulkan bencana longsor hingga nyaris menimbun rumah warga.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana alam tersebut tercatat sebanyak tujuh kepala keluarga di Kelurahan Batu Belang Jaya terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Ada sebanyak tujuh unit rumah warga di Desa Batu Belang Jaya yang nyaris tertimbun longsoran tanah dari atas bukit," katanya.

Terkait dengan hal itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perkim OKU Selatan untuk pinjam pakai rumah hunian bagi para pengungsi hingga waktu yang aman.

"Untuk sementara waktu tujuh kepala keluarga ini terpaksa mengungsi di rumah hunian milik pemerintah daerah, karena dikhawatirkan longsor akan semakin parah," katanya.