Puasa gelar 64 tahun, Klinsmann sebutKorsel "tim yang lapar"

id piala asia, korea selatan,yordania,jurgen klinsmann, heung min son,berita palembang, berita sumsel

Puasa gelar 64 tahun, Klinsmann sebutKorsel "tim yang lapar"

Pelatih Korsel Jurgen Klinsmann. (AFP/GIUSEPPE CACACE/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann menyebut timnya sedang lapar gelar juara jelang laga semifinal Piala Asia melawan Yordania di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Selasa malam nanti.

Korea Selatan yang terakhir kali juara Piala Asia pada 64 tahun lalu atau pada 1960 akan menjamu Yordania setelah mengalahkan Arab Saudi dan Australia di babak 16 besar dan perempat final. Sedangkan Yordania yang berstatus sebagai tim debutan menyingkirkan Irak dan Tajikistan di babak 16 besar dan perempat final.

"Kami lapar, bugar, menantikan pertandingan ini dan kami ingin berada di sini sampai ke final," kata Jurgen Klinsmann sebagaimana dilansir AFP pada Senin (5/2) waktu setempat.

"Saya ingin melakukan yang terbaik untuk Korea dan memberikan tim ini semua pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki," tutur Klinsmann.

Di sisi lain, Klinsmann yang menjuarai Piala Dunia sebagai pemain Jerman belum bisa meyakinkan hati pendukung Korea Selatan karena pasukan yang dikomandoi penyerang Tottenham Son Heung-min itu melaju dengan susah payah ke semifinal.