BSI bukukan laba bersih Rp5,7 triliun pada 2023

id BSI,Bank,BUMN,berita palembang, berita sumsel

BSI bukukan laba bersih Rp5,7 triliun pada 2023

Jajaran Direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) saat paparan kinerja BSI di Jakarta, Kamis (01/02/2024) (ANTARA/HO-BSI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membukukan laba bersih Rp5,7 triliun tumbuh 33,88 persen pada 2023 secara tahunan (yoy).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkap, kontributor utama penopang kinerja positif BSI di antaranya adalah pembiayaan, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dan dana murah yang tumbuh dua digit, respon strategi yang tepat serta model bisnis yang fleksibel dan terdigitalisasi.

“Alhamdulillah, di tengah situasi perekonomian global yang penuh ketidakpastian, BSI kembali membuktikan diri berhasil mencetak kinerja yang sangat baik," kata Hery saat paparan kinerja BSI di Jakarta, Kamis.

Hal itu, menurut Hery, tidak lepas dari langkah BSI dalam melakukan respons strategis yang tepat, adaptif, dan terus berinovasi pada bisnis.Ia menjelaskan, model bisnis perseroan yang fleksibel dan terkoneksi dengan digital juga memberikan peran strategis dalam mendorong pertumbuhan kinerja.

Dengan model bisnis tersebut, BSI mampu mengakses masyarakat di semua segmen, baik masyarakat individu atau ritel, pelaku UMKM, maupun korporat.

“Selain itu, pemerintah juga mendukung regulasi perbankan syariah, sehingga memberikan peluang besar bagi BSI untuk ambil bagian dalam proyek-proyek nasional,” ujarnya.