Bupati Ogan Ilir komitmen optimalkan produksi petani nenas

id sumsel, benang nanas, bupati ogan ilir,inovasi smk

Bupati Ogan Ilir komitmen optimalkan produksi petani nenas

Tim SMK Negeri I Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mendemonstrasikan karya inovasi dari anak didiknya berupa alat pemintal benang yang diambil dari serat nanas. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Ilir H Panca Wijaya Akbar komitmen untuk terus melakukan optimalisasi produksi para petani nanas di daerah itu sehingga bisa mendorong kesejahteraan mereka.

"Kami berupaya semaksimal mungkin  meningkatkan kesejahteraan petani nanas di daerah ini," kata Bupati Panca di Tanjung Sunai, Ogan Ilir.

Bupati menyebutkan sudah melakukan studi banding ke luar nwgeri untuk melihat secara langsung pengelolaan nanas.

"Dari kegiatan itu diharapkan bisa dilakukan pengembangan dari hulu hingga hilir," kata Panca.

Pada kesempatan itu, Bupati Panca melakukan diskusi degan Kepala Sekolah SMK Negeri I Muara Kuang terkait pembuatan karya inovatif yang mana dikembangkan pemintalan benang berasal dari serat daun nanas.

Dalam kegiatan sharing itu didiskusikan khususnya untuk bidang pertanian dalam pengelolaan nanas


Kepala SMK Negeri 1 Muara Kuang Kusmantoni memaparkan potensi dan pemanfaatan buah nanas sehingga bisa mempunyai nilai jual yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu Tim SMK Negeri I Muara Kuang mendemonstrasikan karya inovasi dari anak didiknya berupa alat pemintal benang yang diambil dari serat nanas.