Pj Gubernur Sumsel ajak kaum muda gunakan hak pilih

id sumsel,pemilih pemula,pemilu damai,pemilu 2024,pj gubernur sumsel

Pj Gubernur Sumsel ajak kaum  muda gunakan hak pilih

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saat Sosialisasi Pemilu Damai 2024, di Palembang, Senin (22/1/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak pelajar dan kaum muda di daerah itu memanfaatkan hak pilihnya pada Pemilu 2024;

Agus Fatoni saat Sosialisasi Pemilu Damai 2024, di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya berupaya memastikan pemilih pemula ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

"Sebelumnya kegiatan serupa telah kami gelar yang menghadirkan 17 ribu orang. Ini merupakan bagian dari upaya kami agar memastikan bahwa pemilih pemula ikut serta dalam Pemilu 2024, 14 Februari 2024 mendatang," katanya.

Menurutnya, keikutsertaan pemilih pemula dalam Pemilu 2024 merupakan bentuk kecintaan kepada bangsa Indonesia. 

"Maka dari itu gunakan hak pilih kalian dan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, dan coblos calon pemimpin masadepanmu," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan Sumsel siap menjadi pelopor pemilu damai, karena sebelumnya Sumsel menjadi daerah pertama yang melakukan penandatangan NPHD serentak untuk kabupaten/kota pertama di Indonesia.

"Sumsel juga menjadi daerah pertama yang melaksanakan deklarasi Netralitas ASN yang diikuti Forkopimda, bupati/wali kota dan Sekda serta 184 ribu ASN se-Sumsel," ujarnya.

Fatoni mengatakan Sumsel merupakan daerah tanpa konflik, maka dari itu iklim kondusif harus terus dijaga.

"Oleh sebab itu, sebagai generasi muda harus bijak dalam memilah informasi, serta tidak mudah terprovokasi dalam bentuk apapun," kata dia.