Muhaimin ajak capres dan cawapres tobat ekologis

id Debat cawapres,Muhaimin Iskandar,Gibran,Anies Baswedan,Debat pilpres 2024,Debat pemilu 2024

Muhaimin ajak capres dan cawapres  tobat ekologis

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden R Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat/tom.

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar mengajak seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk melakukan tobat ekologis.

"Saya hanya mengajak Pak Prabowo, Pak Gibran, Pak Mahfud, Pak Ganjar, saya, Mas Anies, dan siapa pun untuk sama-sama tobat ekologis, memperbaiki ke depan menjadi lebih baik lagi," kata Muhaimin dalam debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu malam.

Muhaimin mengingatkan bencana ekologis dan krisis lingkungan terjadi di mana-mana tanpa harus menyalahkan siapa pun. Namun, hal itu adalah suatu fakta yang perlu diantisipasi bersama secara baik.

"Kita saksikan kerusakan iklim dalam beberapa tahun terakhir, kerusakan lingkungan hidup yang mengkhawatirkan, bencana ekologis, banjir, longsor ... kalau mau jujur kiamat makin dekat," kata dia menegaskan.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa Indonesia sudah terlalu berlebihan dalam mengeksplorasi nikel. Dalam melakukan hilirisasi, tanpa pertimbangan ekologi serta sosial.