Inilah kunci kemenangan timnas

id shin tae yong,pelatih timnas indonesia,piala asia 2023

Inilah kunci kemenangan timnas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pemainnya saat latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Kamis (18/1/2024). Pelatih Timnas Indoesia Shin Tae-yong menargetkan kemenangan saat bertanding melawan Timnas Vietnam pada pertandingan kedua grup D Piala Asia 2023 di Qatar pada Jumat (19/1/2024), untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww.

Doha (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai kemenangan tim asuhannya atas Vietnam pada match day 2 Piala Asia 2023 turut dipengaruhi faktor keberuntungan dengan mendapat tendangan penalti di babak pertama.

"Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan," ungkap Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat malam waktu Qatar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah tersebut, gol semata wayang Skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Hadiah penalti bagi Indonesia bermula dari Rafael Struick yang tengah menggiring bola di dalam kotak penalti mengalami gangguan yang berujung pelanggaran oleh pemain Vietnam.

Rafael yang semula akan mengeksekusi tendangan, mendadak diganti oleh Asnawi melalui arahan dari sang pelatih. Akhirnya pemain PSM Makassar itu sukses mengeksekusi tendangan dan berbuah gol di gawang yang dijaga kiper Vietnam Nguyen Filip.