Disnaker OKU Timur targetkan serap 686 pencaker di bursa kerja

id Bursa kerja, pencari kerja, lowongan pekerjaan, HUT OKU Timur, Dinas Tenaga Kerja

Disnaker OKU Timur targetkan serap 686 pencaker di bursa kerja

Sekda Provinsi Sumsel, Supriono membuka bazar UMKM di Taman Tani Merdeka Martapura, OKU Timur, Rabu (17/1). (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menargetkan menyerap sebanyak 686 pencari kerja (pencaker) dalam job fair atau bursa kerja tahun 2024.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Disnaker OKU Timur, Komarudin di Martapura, Kamis mengatakan, saat ini pihaknya telah membuka stan job fair dalam rangka memperingati HUT OKU Timur ke-20 tahun 2024.

Dia menjelaskan, bursa kerja tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya dari pemerintah daerah setempat dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah itu.

Dalam bursa kerja yang dibuka di Taman Tani Merdeka Martapura, OKU Timur tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 686 lowongan pekerjaan untuk masyarakat umum di wilayah itu.

"Stand bursa kerja dibuka sejak 17-19 Januari 2024 mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," katanya.

Setidaknya ada 17 perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja dari berbagai bidang mulai dari perkebunan, kesehatan serta kecantikan, jasa, otomotif dan lainnya.

"Seperti PT Indomarco, MHP, Charitas Hospital, FIF Grup, Thamrin Brother, Rocket Chicken, Belitang Panen Raya dan Hino Truck Palembang," jelasnya.

Para pencaker yang ingin mencoba peruntungan di bursa kerja cukup membawa berkas lamaran dan persyaratan pendukung lainnya seperti Curriculum Vitae (CV), fotokopi KTP, pas foto dan lain sebagainya.

Ia berharap dengan adanya bursa kerja yang dibuka itu dapat menjadi peluang bagi masyarakat agar mendapat pekerjaan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

"Bursa kerja ini gratis tidak dipungut biaya. Alhamdulillah sejauh ini antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendaftar pekerjaan di bursa kerja," ujar dia.