"NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY", pecah dan spektakuler

id nct 127,konser nct 127,NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY,haechan nct

"NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY", pecah dan spektakuler

Grup idola K-pop NCT 127 saat tampil dalam konser solo "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan pada Sabtu (13/1/2024) malam. "Punch" dan "Superhuman" menjadi dua lagu pembuka konser yang dijadwalkan juga berlangsung Minggu (14/1/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Jakarta (ANTARA) - Pecah dan spektakuler menjadi dua kata yang dirasa tepat mewakili penampilan grup idola K-pop NCT 127 dalam konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, setidaknya bagi dua NCTzen alias penggemar NCT yang menyaksikan konser hari pertama, Sabtu (13/1) malam. 

Marni asal Tangerang memberi nilai 90 dari 100 untuk performa para idolanya sepanjang konser serta tata panggung yang menurut dia pas. Konser semalam menjadi pengalaman kali kedua wanita berhijab itu menyaksikan penampilan NCT 127 secara langsung dalam balutan konser solo, setelah "NEO CITY : JAKARTA – THE LINK" pada November 2022.

Memang, tak ada penampilan solo masing-masing personel, namun dia menjadi satu dari sekian ribu penggemar NCT 127 (juga NCT) yang mengaku puas menonton konser selama kurang lebih 2,5 jam.

Kendati dua personel grup yakni Yuta dan Jungwoo mengaku tidak dalam kondisi prima, namun mereka tetap berusaha tampil sebaik mungkin. Yuta masih berlarian ke berbagai sisi panggung, mendekat ke arah penonton dan beraksi di depan kamera seolah-olah hendak mencium. Aksi pemeran Suzaki Ryo dalam film "HiGH&LOW THE WORST X" (2022) itu tentu saja mendapat hadiah berupa jeritan dan tawa penggemar.

Sementara Jungwoo tampak tetap masih tampil baik, dari sisi vokal maupun melakukan koreografi sesuai irama lagu. Dia juga sempat memperkenalkan dirinya sebagai Juan, sebuah nama Indonesia yang dia pilih.

Di sisi lain, Taeil yang tak berpartisipasi dalam konser ikut disebut namanya oleh penggemar yang merindukan sosoknya. Taeil rehat sementara dari kegiatan grup usai menjalani operasi akibat kecelakaan motor pada Agustus lalu. Sang penyanyi juga tak berpartisipasi dalam konser “NCT NATION : To The World” pada 26 Agustus 2023 dan tur konser NCT 127 yang digelar November 2023.