60 rumah di Indramayu dirusak puting beliung

id BPBD Indramayu,Bupati Indramayu,Angin puting beliung di Indramayu,Bencana

60 rumah di Indramayu dirusak  puting beliung

Bupati Indramayu Nina Agustina (tengah) mengecek kondisi rumah warga Desa Juntinyuat yang terdampak angin puting beliung, Kamis (4/1/2024). (ANTARA/Fathnur Rohman)

Indramayu (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mencatat sekitar 60 rumah warga di dua desa di daerah itu mengalami kerusakan akibat angin puting beliung pada Kamis siang.
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik Bencana BPBD Kabupaten Indramayu Abdul Fatah di Indramayu, Kamis, menjelaskan pihaknya hingga saat ini masih melakukan proses asesmen untuk mengumpulkan data lebih spesifik terkait dengan dampak peristiwa tersebut.
 
Berdasarkan data sementara, katanya, juga terdapat satu hunian milik warga yang ambruk dan dua rumah lainnya mengalami kerusakan cukup berat setelah diterpa angin puting beliung.
 
“Angin datang dari arah barat yang menyebabkan sekitar 60 rumah terdampak. Ada yang rusak ringan, sedang, berat, dan satu ambruk,” kata dia.

Ia mengatakan sebagian besar rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung itu berada di Desa Juntinyuat dan sisanya di Desa Dadap, Kabupaten Indramayu.
 
Selain merusak rumah, kata dia, dalam peristiwa itu juga ada tiga warga yang terluka karena sempat terkena reruntuhan material bangunan saat angin puting beliung terjadi.