Gilgeous-Alexander tampil gemilang saat Thunder tundukkan Celtics

id nba,oklahoma city thunder,boston celtics,Shai Gilgeous-Alexander,berita palembang, berita sumsel

Gilgeous-Alexander tampil gemilang saat Thunder tundukkan Celtics

Pemain Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (tengah) berusaha melewati adangan lawan pada pertandingan NBA melawan Boston Celtics, yang dimainkan di Paycom Center Oklahoma City, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/AFP/JOSHUA GATELEY)

Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander tampil gemilang dengan mencetak 36 poin saat Oklahoma City Thunder menghentikan rentetan enam kemenangan beruntun Boston Celtics, dengan ukiran kemenangan 127-123, Selasa setempat atau Rabu pagi WIB.

Pertandingan sengit antara dua tim papan atas masing-masing wilayah itu berlangsung sesuai ekspektasi, ketika para pemain muda Oklahoma mampu meladeni permainan Celtics yang merupakan pemuncak klasemen Wilayah Timur NBA.

Poin-poin Gilgeous-Alexander didapat dari 14 keberhasilan dari 22 percobaan tembakan. Point guard itu juga menambahi delapan rebound dan enam assist.

Total sebanyak lima pemain Thunder mencatatkan dua digit poin dalam pertandingan yang dimainkan di Paycom Center Oklahoma City tersebut.

Josh Giddey menambahi 23 poin, sedangkan Jalen Williams membukukan 16 poin, dan Chet Holmgren 14 poin. Pemain cadangan Isaiah Joe juga menyumbang sepuluh poin saat Thunder memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan.

"Mereka (Boston) sudah beberapa kali mencapai final wilayah, memenangi banyak pertandingan, dan mereka memiliki rekor terbaik di liga. Kami tahu kami harus bermain maksimal sepanjang pertandingan jika ingin mengalahkan mereka. Terlepas dari seberapa besar keunggulan, kami tahu mereka tidak akan menyerah." kata Gilgeous-Alexander tentang Boston seperti dikutip dari AFP.