Jagoi Babang di perbatasan Malaysia

id PLBN Jagoi Babang

Jagoi Babang di perbatasan Malaysia

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson meninjau kondisi PLBN Jagoi Babang yang akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. ANTARA/Rendra Oxtora

Pontianak (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengatakan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang saat ini sudah hampir rampung dan diharapkan segera dioperasikan untuk meningkatkan arus transportasi orang dan barang dari Kalbar ke Malaysia.

"Kita tentu berharap dengan akan dibukanya akses resmi PLBN Jagoi Babang dapat meningkatkan roda perekonomian di perbatasan Kalimantan Barat," kata Harisson, di Pontianak, Kamis.

Menurutnya, pembukaan PLBN akan memperlancar lalu lintas barang dan orang di daerah perbatasan dan dipastikan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo nanti, PLBN Jagoi Babang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan.

Wakil Bupati Bengkayang Rizal mengatakan, jarak tempuh Pontianak-Kuching melalui Jagoi Babang lebih singkat dibandingkan jarak kabupaten lainnya yang berbatasan dengan Malaysia, yakni kurang lebih tujuh setengah jam.