STY nilai keputusan Arhan hengkang dari Tokyo Verdy sudah tepat

id Shin Tae Yong,Pratama Arhan,PSSI,Timnas Indonesia,Tokyo Verdy

STY nilai keputusan Arhan hengkang dari Tokyo Verdy sudah tepat

Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Chinese Taipei Chao Wei Chieh (kanan) pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong menilai keputusan bek timnas Indonesia Pratama Arhan untuk hengkang dari tim Liga Jepang Tokyo Verdy pada musim ini sudah tepat.

Menurut Shin, keputusan yang diambil Arhan sudah tepat karena selama berseragam Tokyo Verdy, mantan pemain PSIS Semarang tersebut kurang memperoleh menit bermain.

"Saya berharap pemain yang pindah ke mana pun harus dapat bermain di timnya. Dan dia (Pratama Arhan) hampir tidak main di Tokyo Verdy. Dan menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus," kata Shin seusai menghadiri pembukaan Nusantara Open 2023 di Bekasi, Kamis.

Selama memperkuat Tokyo Verdy sejak bergabung pada Maret 2022, Pratama Arhan gagal memperoleh menit bermain reguler dan sulit untuk menembus skuad utama. Arhan bahkan hanya mencatatkan empat kali bermain dengan waktu tampil selama 255 menit.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan akan tetap berkarir di luar negeri selepas hengkang dari Tokyo Verdy.

Hingga saat ini agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic belum mengkonfirmasi klub yang akan menjadi pelabuhan dari pemain asli Blora, Jawa Tengah tersebut. Salah satu klub yang dirumorkan mendekati Arhan adalah klub asal Korea Selatan Suwon FC.