Formula E perpanjang inisiatif FIA Girls on Track pada musim 2024

id Formula e,formula e 2024,girls on track,berita palembang, berita sumsel

Formula E perpanjang inisiatif FIA Girls on Track pada musim 2024

Program Formula E: Girls on Track pada Ad Diriyah Eprix di Riyadh, Arab Saudi. (ANTARA/HO/FIA Formula E/Peter B Minnig/Spacesui)

Jakarta (ANTARA) - Ajang balap mobil listrik Formula E dan FIA resmi memperpanjang inisiatif program bertajuk “FIA Girls on Track” pada kompetisi musim depan, yang ditargetkan untuk menggandeng lebih banyak anak perempuan yang akan berpartisipasi.

Dikutip dari keterangan resmi, Selasa, program yang ditujukan untuk anak perempuan berusia 12-18 tahun ini akan diperluas ke seluruh 11 balapan Formula E 2024, atau naik dua kali lipat dibandingkan edisi sebelumnya.

Lebih dari 1.650 anak perempuan akan ambil bagian dalam balapan Formula E di Mexico City, Diriyah, Hyderabad, São Paulo, Tokyo, Misano, Monaco, Berlin, Shanghai, Portland, dan London.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa FIA Girls on Track ke tingkat berikutnya dan menetapkan standar bagaimana organisasi olahraga dapat benar-benar mendidik, meningkatkan keterampilan, dan mengintegrasikan pemimpin perempuan generasi berikutnya ke dalam angkatan kerja mereka,” kata VP of Sustainability Formula E Julia Pallé.

Pallé melanjukan, ini merupakan langkah berani dan inovatif untuk memajukan kesetaraan gender dalam hal olahraga balap atau otomotif, hingga akhirnya dapat memengaruhi industri menjadi lebih inklusif.