BPBD: Pendaki Gunung Marapi asal Riau 29 orang dan 6 belum turun

id BPBD Riau,Pendaki gunung merapi,BPBD Sumbar,RozitaRozita

BPBD: Pendaki Gunung Marapi asal Riau 29 orang dan 6 belum turun

Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) kembali erupsi pada Minggu (3/12) sekitar pukul 14.54 WIB. Gunung itu menyemburkan abu vulkanik sekitar 3.000 meter. ANTARA/HO-Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyebutkan ada 29 pendaki asal provinsi itu dari total 75 orang yang mendaki Gunung Marapi di Sumatera Barat, yang mengalami erupsi pada Minggu (3/12) pukul 14.54 WIB. 

"Tadi kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Sumatera Barat, masih ada enam pendaki asal Riau yang belum turun," ujar Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Riau RozitaRozita dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Rozita menyebutkan daftar pendaki yang dilaporkan berasal Riau dan sudah turun dari Gunung Marapi antara lain Elika Maharani, Dewi Anggraini, Naomi Joana Simanjuntak, Sri Wahyuni, Benget Hasiholan Maremare, Lolita Veronica, Diyah Surya Purnama Sari, Syaiful Anwar, Ahmad Albar, Lidia Fatmasari, Brima Danu, Ikhwanudin, Firnando Situmorang, Iqbal, Jeni, Toni Alifian, Al Fajri, Selastri Anggini, dan Nur Rizki, mereka semua sudah turun.

Sedangkan yang belum turun antara lain adalah Nazatra Adzin Mufadhal, M Wilki Saputra, M Ridho Kurniawan, Ilham Nanda Bintang, dan M Adhan.