Jerman tembus final Piala Dunia U-17

id Timnas Jerman,Timnas Argentina,Piala Dunia U-17,semifinal Piala Dunia U-17,Stadion Manahan

Jerman tembus final Piala Dunia U-17

Pesepak bola Timnas Argentina Juan Gimenez (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Jerman Paris Brunner (kedua kanan) pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym.

Solo (ANTARA) - Pelatih kepala timnas Jerman Christian Wueck merasa bangga timnya melaju ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina melalui adu penalti pada laga semifinal di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa.

"Kami sangat bangga dan gembira bisa masuk ke babak final Piala Dunia U-17. Kami mengalami dua babak yang berbeda sebetulnya. Pada babak pertama, kami sempat unggul 1-0 dan akhirnya bermain seri 3-3. Adu tendangan penalti dan akhirnya Jerman menang 7-5," kata Christian Wueck usai pertandingan melawan Argentina.

Christian Wueck menambahkan timnya bermain baik tetapi kemudian sedikit lengah sehingga tidak bisa mengimbangi permainan Argentina yang kemudian unggul 2-1 tetapi Jerman kembali bisa menyamakan kedudukan 2-2 untuk kembali unggul 3-2.

"Kami bisa mencetak dua gol ke gawang Argentina dengan bermain lebih agresif dan aktif. Kami memilih maju ke depan. Tentu saja hasil pertandingan ini sangat bagus. Kami sudah unggul 3-2 tetapi akhirnya imbang 3-3 untuk kemudian melewati babak adu penalti. Dan bisa dikatakan kami cukup beruntung," katanya.