Pemkab Banyuasin: Program Genius di lima sekolah dasar berjalan baik

id Pemkab Banyuasin, evaluasi, program genius, genius, sekokah dasar, sd

Pemkab Banyuasin: Program Genius  di lima sekolah dasar berjalan baik

Program Genius di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Banyuasin. (ANTARA/HO-Pemkab Banyuasin)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menyatakan Program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) yang telah berlangsung sejak dua bulan terakhir di lima sekolah dasar (SD) berjalan dengan baik.

"Berdasarkan hasil evaluasi, pelaksanaan Program Genius 2023 di SDN 03 Suak Tapeh, SDN 13 Rambutan, SDN 21 Banyuasin lll, SDN 9 Betung, dan SDN 26 Betung berlangsung sesuai rencana," kata Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam di Pangkalan Balai, Ahad.

Dia menjelaskan, pemberian pangan bergizi Program Genius yang dipandu oleh tim Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) berjalan baik selama dua bulan ini.



"Program Genius bertujuan agar siswa-siswi mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengurangi jajan di pedagang kaki lima sekitar sekolah, serta dalam upaya mewujudkan generasi emas 2045," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para siswa sejak dini tentang pentingnya mengonsumsi pangan bergizi dalam rangka mendukung aktivitas belajar, kreativitas, serta prestasi siswa khususnya di tingkat pendidikan sekolah dasar.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan semua pihak yang terkait dengan terpilihnya Kabupaten Banyuasin sebagai penerima manfaat pelaksanaan kegiatan intervensi kewaspadaan pangan dan gizi.