Persiba minta maaf lagi usai dikalahkan PSBS

id persiba minta maaf,Suporter, Bobotoh, liga 1 Indonesia, Kalteng putra

Persiba minta maaf lagi usai dikalahkan PSBS

Striker Persiba Sunday Longdji berusaha keluar dari kawalan bek PSBS Fabiano Rosa Beltram dalam lagi Liga 2 di Stadion Batakan Kamis 23/11/2023. (ANTARA/HO-Persiba)

Balikpapan (ANTARA) - Asisten Pelatih Persiba Zainal Abidin minta maaf atas kekalahan Beruang Madu dengan skor 2-6 dari PSBS Biak dalam laga Liga 2 Kamis 23/11 di Stadion Batakan.

"Saya mewakili management, official dan pemain mengucapkan beribu-ribu permohonan maaf atas hasil ini," kata Zainal, Jumat.

Menurut Zainal, anak-anak latihnya sudah berjuang maksimal. Bahkan M Robby dan kawan-kawan mampu membalas dan mencetak dua gol meskipun skuad PSBS musim ini tampil perkasa dan memberondong gawang Persiba dengan setengah lusin gol.

Dalam pertandingan itu, sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, kedua tim sama-sama tampil terbuka. Pun demikian baru menit ke-25 PSBS Biak mampu unggul melalui gol Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Beto, striker yang pernah bermain di Tim Nasional sebagai pemain naturalisasi, merupakan satu nama besar dalam Liga Indonesia saat ini, khususnya saat ia bermain untuk tim-tim Liga 1. Sekarang, Beto dipinjamkan Madura United ke PSBS dan membuat lini depan klub dari Pulau Biak itu trengginas.

Kemudian memasuki menit ke-38 giliran pemain asing PSBS Biak Alexander Dos Santos menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan bola liar yang gagal dihalau oleh kiper Persiba Balikpapan Gianluca Pagliuca.

Persiba tak tinggal diam. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2 setelah Beruang Madu mengubah skor melalui Song Sunday Longji di menit ke-44.

Babak kedua, kembali PSBS menggempur pertahanan Persiba. Anak-anak latih Regi Aditya berhasil memperlebar jarak skor melalui Mamadau Haddy Bary pada menit ke-55 dan ke-61, sebelum mampu kembali dibalas oleh Sunday Longji di menit ke-65.

"Dalam skor 2-4 itu, saya lihat anak-anak sudah mulai bisa mengimbangi permainan Biak. Namun saat itu juga mereka mulai kehabisan stamina,” kata Zainal.

Hal yang sama pun dialami tim lawan. Namun pengalaman bermain kemudian menjadi pembeda. Tim PSBS tahun ini yang bertabur pemain yang pernah bertarung di Liga 1 kembali mendikte permainan.

Di menit ke-74 petaka kembali terjadi di lini pertahanan Persiba Balikpapan. Alexandro Dos Santos menambah pundi-pundi golnya membuat skor menjadi 2-5.

Alex tak berhenti. Memasuki babak tambahan waktu, Alex mencatatkan hattrick dalam laga tersebut yang sekaligus mempertegas hasil akhir menjadi 6-2 untuk kemenangan PSBS Biak.

Sepanjang laga, lini tengah Persiba terlihat berbeda dari laga sebelumnya yakni saat berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

Menjawab itu Zainal mengaku memang melakukan rotasi pemain diakibatkan kondisi kebugaran tim serta menaati regulasi harus memainkan satu pemain muda.

“Sekarang kami bersiap untuk ke Palangkaraya dan berharap bisa meraih poin lawan Kalteng Putra nanti,” demikian Zainal.