Prancis melaju ke delapan besar

id Timnas Prancis U-17,Timnas Senegal U-17,FIFA World Cup U-17,Piala Dunia U-17

Prancis melaju ke delapan besar

Pesepak bola Timnas Prancis Joan Tincres (19) melakukan selebrasi bersama rekannya usai memjebol gawang Amerika Serikat dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis U-17 menyegel satu tempat di babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 usai menang 5-3 melalui drama adu penalti melawan Senegal di babak 16 besar di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu.

Selama dua puluh menit awal babak pertama, kedua tim mencoba untuk menguasai tempo permainan. Baik Prancis maupun Senegal sama-sama menerapkan formasi permainan yang melebar dengan garis pertahanan tinggi untuk mengantisipasi pergerakan para penyerang sayap.

Senegal kerap menyulitkan barisan pertahanan Prancis yang digalang Kayi Sanda melalui pergerakan-pergerakan individu.

Di sisi lain, umpan-umpan Bouneb kerap diredam lini tengah Senegal yang dipimpin Dorival. Selama 30 menit pertandingan, Prancis total melesatkan empat tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang, sementara Senegal melepaskan dua tembakan.

Tim asuhan Jean Luc Vannuchi tersebut tampak kesulitan memberikan distribusi bola ke lini depan usai Amougou harus ditarik keluar pada menit ke-35.

Di penghujung waktu babak pertama, Bouneb memperoleh peluang emas namun tendangan dari luar kotak penaltinya masih bisa ditepis Serigne Diouf.



Di babak kedua, Senegal terus menggempur pertahanan Prancis melalui dua sektor sayap. Prancis tidak dapat mengembangkan permainan melalui dua lini sayap.

Pada menit ke-58, sepakan Gueye gagal diantisipasi dengan baik oleh Paul Argney. Diandy yang menerima bola liar langsung menyontek bola ke gawang. Namun gol tersebut dianulir karena Diandy telah berada di posisi offside.

Hingga 75 menit pertandingan berjalan, Prancis telah melesatkan delapan tembakan ke gawang, sementara Senegal melesatkan sembilan tembakan.