Lesakan 5 gol tanpa balas, Argentina cukur Venezuela di 16 besar

id piala dunia u-17,sepak bola, indonesia, argentina

Lesakan 5 gol tanpa balas, Argentina cukur Venezuela di 16 besar

Pesepak bola Timnas Argentina Santiago Lopez (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Venezuela saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). Argentina menang atas Venezuela dengan skor 5-0. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

Bandung (ANTARA) - Perjalanan Timnas U-17 Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 tak terhadang oleh tim Venezuela yang justeru kebobolan lima gol tanpa balas. di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa.

Pada babak berikutnya, Argentina akan berhadapan dengan negara Amerika Selatan lainnya, Brazil, pada pertandingan perempat final di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11).

Dominasi Argentina sangat terasa sejak awal pertandingan. Beberapa peluang mereka dapatkan dari kerja sama apik para pemainnya.

Sejumlah upaya tersebut akhirnya menuai hasil pada menit ke-15. Pergerakan cepat Ian Subiabre di sisi kanan pertahanan Venezuela kemudian diteruskan dengan kiriman umpan tarik. Bek Venezuela Luis Balbo berusaha menghalau bola, namun bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Argentina yang menguasai 62 persen penguasaan bola di babak pertama menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Santiago Lopez yang berada di dalam kotak penalti menerima bola diagonal, ia kemudian menuntaskannya dengan sepakan keras tanpa dapat diantisipasi kiper Jorge Sanchez.

Keunggulan Argentina bertambah pada menit ke-32. Kali ini dari skema kerja sama apik di sisi kanan pertahanan Venezuela, Valentino Acuna mengirimkan umpan tarik yang disambar dengan sempurna oleh Claudio Eccheveri.