PT KAI Palembang-ANTARA Sumsel sinergi edukasi pemahaman masyarakat terkait CSR

id antara sumsel, ptkai palembang, angkutan batubara, sinergi edukasi masyarakat

PT KAI Palembang-ANTARA Sumsel sinergi edukasi pemahaman masyarakat terkait CSR

Kunjungan Tim Perum LKBN ANTRA Biro Sumsel ke PT KAI Divre III Palembang di Plaju Kota Palembang, Sumsel. (ANTARA/HO/Humas)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT KAI Divre III Palembang dan Perum LKBN ANTARA Sumsel sinergi untuk melakukan edukasi masyarakat terkait pemahaman terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga berpandangan lebih luas terhadap manfaat program itu.

Hal tersebut menjadi bagian dalam diskusi pada kunjungan sinergi  Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatan dengan PT KAI Divre III Palembang di Palembang, Selasa.

Kepala Divre III PT KAI Palembang Yuskal Setiawan dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumsel Syarif Abdullah menyatakan komitmen untuk bersama-sama melakukan kegiatan edukasi masyarakat di berbagai sektor bidang perkeretaapian, termasuk pemahaman terkait manfaat CSR bagi masyarakat.

"Selama ini edukasi masyarakat terhadap CSR perlu terus dilakukan dan disosialisasikan dengan baik, sehingga ada suatu pemahaman yang baik tentang CSR itu. Sehingga program itu bergulir dan diterima dengan pemahaman maksimal oleh masyarakat," kata Yuskal.

Ia mencontohkan, dari aktivitas PT KAI dalam angkutan batubara, mungkin dari sisi CSR dirasakan masyarakat di sekitar lintasan belum mencover. Namun di sisi lain dari pasokan batu bara yang memasok PLTU Suralaya dan lainnya, dampaknya dapat dirasakan masyarakat luas pelanggan PLN di Jawa-Bali dan Sumatera.

Sementara itu Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumsel Syarif Abdullah menyatakan siap mendukung edukasi pemahaman masyarakat terkait manfaat CSR.

Program CSR merupakan salah satu yang menjadi solusi untuk ikut mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat, mendorong perekonomian, pendidikan dan sosial budaya masyarakat.

ANTARA siap bersinergi dengan PTKA, mengangkat potensi yang ada melalui pemberitaan dan penyebarluasan informasi kepada publik.

"Layanan PT KAI di Sumsel lebih unik, selain melayani penumpang juga sangat diandalkan untuk angkutan batu bara. Kita kenal KA Babaranjang yang menjadi ikon di lintasan KA di Sumatera," kata Syarif Abdullah menambahkan.