Milan bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 atas PSG

id liga champions,ac milan,psg,olivier giroud,berita sumsel, berita palembang

Milan bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 atas PSG

Penyerang AC Milan Olivier Giroud (kanan) berduel memperebutkan bola melawan bek PSG Milan Skriniar pada pertandingan Liga Champions Grup F yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan bangkit dari tertinggal satu gol untuk kemudian menang 2-1 atas tamunya PSG, pada pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Hasil itu menahan laju PSG untuk merebut kembali posisi pemuncak klasemen grup yang diambil alih oleh Borussia Dortmund. PSG berada di posisi kedua dengan enam poin, sedangkan Milan meninggalkan dasar klasemen untuk naik ke posisi ketiga dengan lima poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan Milan sekaligus menjadi balas dendam yang manis, setelah mereka dikalahkan 0-3 di Paris pada pertemuan pertama.

Sebelum pertandingan dimulai, kiper PSG Gianluigi Donnarumma yang merupakan mantan pemain Milan telah mendapat ujian, dengan banyaknya cemoohan yang ditujukan kepada dirinya dari para penggemar tuan rumah.

Milan lantas mendapatkan peluang bagus pada fase awal pertandingan, ketika Ruben Loftus-Cheek melepaskan tembakan melambung setelah Rafael Leao bergerak cepat dan mengirimkan umpan tarik akurat.

Bek PSG Milan Skriniar mengejutkan publik tuan rumah pada menit kesembilan. Loftus-Cheek tidak mengawalnya dengan ketat, untuk membuat dirinya dapat dengan mudah memaksimalkan bola kiriman Marquinhos.