BRI A-Rivai Palembang luncurkan program "Dagang Mudah Belanja Murah" di Pasar Plaju

id BRI palembang, pasar plaju, sumsel

BRI A-Rivai Palembang luncurkan program "Dagang Mudah Belanja Murah" di Pasar Plaju

Kegiatan bakti sosial BRI Palembang -A Rivai di Pasar Plaju Kota Palembang, Jumat. BRI Cabang Palembang mendorong Inklusi Keuangan dan Tingkatkan Literasi Digital, melalui BRI Cabang Palembang Arivai meluncurkan Program Dagang Mudah Belanja Murah di pasar itu. (ANTARA/HO/Ist)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Bank BRI Kantor Cabang A Rivai Kota Palembang meluncurkan "Program Dagang Mudah Belanja Murah" di Pasar Plaju Kota Palembang, Jumat (3/11/2023).

Bank plat merah itu terus mendorong inklusi keuangan dan peningkatan literasi serta transaksi digital sejalan dengan Visi BRI untuk menjadi "Champion of Financial Inclusion".

Branch Office Manajer BRI Palembang Arivai, Dolly SP menyebutkan, edukasi inklusi keuangan itu terutama di sentra-sentra perdagangan dengan menyediakan sarana pembayaran berupa QRIS BRI yang sudah terintegrasi dalam aplikasi BRIMO.

Dengan mengambil tema “Dagang Mudah Belanja Murah – Mudah Transaksinya, Banyak Hadiahnya”  merupakan ajakan bagi para pelaku usaha di Pasar Plaju dan sekitarnya dimana pelaku usaha yang bertransaksi cashless menggunakan alat acceptance BRI baik berupa BRIMO dan QRIS akan mendapatkan hadiah paket sembako, sepeda, logam mulia, HP, barang elektronik dan lainnya.

"Pada hari ini BRI mengawali kegiatan dengan melakukan Bhakti Sosial pembersihan lingkungan Pasar Plaju bersama pengelola pasar sebagai bukti nyata bahwa BRI sangat peduli pada pasar," kata Dolly.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mendukung inklusi keuangan dan literasi digital berjalan dengan lancar, BRI telah menyiapkan agen-agen Brilink di setiap pasar sehingga pedagang dimudahkan dalam mengakses layanan perbankan tanpa perlu meninggalkan tempat berjualan.

Dalam kesempatan yang sama, Regional Chief Excecutive Officer (RCEO) BRI Palembang Wahyudi Darmawan menyampaikan kegiatan "Dagang Mudah Belanja Murah" ini untuk mendorong literasi keuangan di kalangan pedagang pasar dengan transaksi secara cashless menggunakan Qris BRI yang ada di aplikasi Brimo.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di 13 pasar tradisional yang tersebar di 3 provinsi yakni Sumsel, Jambi dan Babel.

Di Sumsel kegiatan itu digelar di Pasar Sako Palembang, Pasar Plaju Palembang , Pasar Shopping Centre Kayuagung, Pasar Randik Sekayu, Pasar Inpres Lubuk Linggau,
Pasar Baru Baturaja.

Kemudian di Provinsi Jambi digelar Pasar Angso Duo Jambi, Pasar Aur Duri Abunjani Sipin, Pasar Kramat Tinggi Batanghari, Pasar Parit 1 Kualatungkal.

Kemudian di Babel di gelar di Pasar Pagi Pangkal Pinang,  Pasar Kite dan Pasar Kimthing.
Kegiatan bakti sosial BRI Palembang Cabang A Rivai di Pasar Plaju Kota Palembang, Jumat. (ANTARA/HO/Ist-BRI)