Angkot gosong di SPBU di Sukabumi

id SPBU Kebakaran ,Polsek Baros ,Kota Sukabumi

Angkot gosong  di SPBU di Sukabumi

Kondisi mobil angkot dan kontak dispenser pengisian BBM yang hangus akibat kebakaran yang terjadi di SPBU 3443121 di Jalingsel Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jabar pada Rabu (1/11). Antara/Aditya Rohman.

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Kebakaran sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalur Lingkar Selatan (Jalingsel) Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu pagi sekitar pukul 07.45 WIB masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Kami masih menyelidiki kasus kebakaran yang menghanguskan sebagian SPBU yang berada di Jalingsel, Kecamatan Baros yang berkoordinasi dengan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Sukabumi Kota," kata Kapolsek Baros Kompol M Heri Hermawan di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kebakaran SPBU 3443121 yang belum lama beroperasi ini terjadi saat adan mobil angkutan kota (angkot) yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut.

Namun, saat sopir hendak menyalakan mesin usai mengisi BBM, tiba-tiba terjadi ledakan kecil dan api pun seketika membesar dan membakar kotak dispenser pengisian BBM. Karyawan SPBU dan pengendara yang hendak mengisi BBM langsung berhamburan meninggalkan lokasi.

Beberapa karyawan pun berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR), tapi api tidak kunjung padam. Tidak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi tiba di lokasi dan tidak butuh waktu lama api berhasil dipadamkan.