Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or kedelapan

id Lionel Messi,Balloon d'Or,Timnas Argentina,Piala Dunia 2022,Diego Maradona,Erling Haaland,Kylian Mbappe

Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or kedelapan

Pesepak bola Argentina Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or kedelapan dalam kariernya di Theatre du Chatelet, Paris. (30/10/2023) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Pesepakbola Argentina Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik dunia untuk kedelapan kalinya setelah menerima penghargaan Ballon d'Or tahun 2023 pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa dini hari WIB.

Dikutip dari AFP, Selasa, Messi tercatat mendapatkan suara terbanyak mengungguli penyerang Manchester City Erling Haaland di posisi kedua dan pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe di tempat ketiga.

Gelar Ballon d'Or tersebut menambah koleksi trofi Messi yang juga dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik dunia pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

Keberhasilan pemain berjuluk La Pulga mendapat penghargaan bola emas itu tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama timnas Argentina yang keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 dan mampu mencetak tujuh gol serta menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.