Presiden Jokowi sapa pedagang dan warga di Pasar Sekip Palembang

id presiden jokowi,pasar sekip palembang, tol indraprabu

Presiden Jokowi sapa pedagang dan warga di Pasar Sekip Palembang

Presiden Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat melakukan peninjauan ke Pasar Sekip Ujung Kota Palembang, Kamis. (ANTARA/HO/Ist-scrst-wa)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengunjungi sekaligus menyapa warga di Pasar Sekip Ujung Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis pagi.

Kehadiran Presiden yang mengenakan kemeja putih pada pukul 07.00 WIB di pasar itu merupakan rangkaian kunjungannya di Sumatera Selatan.

Masyarakat dan para pedagang menyambut antusias presiden di tempat itu. Selain itu para pelajar di sekitar Sekip Kota Palembang juga berjejer di pinggir jalan yang dilintasi orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden menyapa mereka dengan melambaikan tangan dan menyampaikan gerakan salam.

Ia melakukan pemantauan aktivitas di pasar itu dan melakukan dialog dengan para pedagang dan konsumen yang ditemuinya.

Setelah melakukan kunjungan di Pasar Sekip Ujung, Presiden Jokowi pada Kamis (26/10) ini juga melakukan kunjungan ke SMKN 2 Kota Palembang, meresmikan operasional IPAL domestik di Sei Selayur.

Presiden juga menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat di daerah itu. Warga cukup antusias menerima bantuan non tunai tersebut dan menyampaikan terima kasihnya atas perhatian pemerintah.

Siang ini, Presiden Joko Widodo juga melakukan peresmian operasional Tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu) di Pintu Tol Indralaya Kabupaten Indralaya Sumatera Selatan.

Tol Indraprabu merupakan ruas tol lanjutan dari ruas Palembang-Indralaya (Palindra), yang ke depannya akan terkoneksi ke ruas Prabumulih - Muarenim, serta menyabung ke Bengkulu.