Atletico Madrid curi satu poin dari kandang Celtic

id Atletico Madrid,Celtic,Liga Champions,Kyogo Furuhashi,Luis Palma,Antoine Griezmann,Alvaro Morata

Atletico Madrid curi satu poin dari kandang Celtic

Logo Liga Champions melekat dalam bola resmi yang digunakan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid berhasil mencuri satu poin dari kandang Celtic seusai bermain imbang 2-2 pada pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Celtic Park, Glasgow, Kamis dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini Celtic sempat unggul dua kali melalui Kyogo Furuhashi dan Luis Palma, namun Atletico Madrid selalu menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann serta Alvaro Morata, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membuat Atletico Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan total lima poin, sementara itu Celtic menempati posisi juru kunci dengan dua poin.
 
Secara statistik Celtic unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 52 persen, namun Atletico Madrid lebih rajin melakukan ancaman dengan total melepaskan 15 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Pada babak pertama Celtic langsung mengambil inisiatif menyerang dan sukses menciptakan gol cepat yang dicetak oleh Kyogo Furuhashi ketika laga baru berjalan empat menit.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Matt O'Riley, Furuhashi dapat menerima bola sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Jan Oblak sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Tertinggal satu gol, Atletico berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat peluang emas Antoine Griezmann yang tendangannya masih membentur tiang gawang Celtic.