Dirut SMBR sebut karyawan asset berharga perusahaan

id SMBR , semen Baturaja, serikat karyawan

Dirut SMBR sebut karyawan asset berharga perusahaan

Musyawarah Besar (Mubes) V Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) Tahun 2023 di Kantor SMBR Site Panjang, Kota Bandar Lampung , Kamis (12/10). (Antara/HO/Corsec SMBR)

Lampung (ANTARA) - Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR)  Daconi Khotob mengatakan  karyawan adalah aset berharga bagi perusahaan dan pihaknya  memberikan komitmen penuh untuk membina hubungan industrial demi menciptakan suasana kerja yang lebih produktif, berkelanjutan setta harmonis. 

Hal itu disampaikan Daconi sat menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) V Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) Tahun 2023 di Kantor SMBR Site Panjang, Kota Bandar Lampung , Kamis (12/10). 

"Kita harus mengakui bahwa tanpa dedikasi dari karyawan, pencapaian-pencapaian besar yang telah SMBR raih selama ini tidak mungkin terjadi," katanya. 

Ia berharap SKSB akan terus berperan aktif menjadi mitra yang baik bagi perusahaan untuk menampung dan menyampaikan aspirasi karyawan/ti kepada perusahaan terutama yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, saling bertukar pikiran, dalam mendukung pelaksaaan program - program kerja perusahaan serta merealisasikan gagasan  untuk kemajuan perusahaan kedepannya.

Komitmen itu diwujudkan dengan  kehadiran manajemen SMBR,  Direktur Utama Daconi Khotob dan juga Fitria Margaretha selaku Vice President of Human Resource & General Affair pada  Mubes V SKSB yang mengusung  tema “Bersama SKSB Wujudkan Solidaritas untuk SMBR yang Semakin Berintegritas”.

Acara ini dihadiri secara langsung oleh pengurus dan anggota SKSB serta para tamu undangan, di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu; Ketua DPN Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Seluruh Indonesia, Faisal Arif; serta rekan-rekan dari serikat pekerja industri semen lainnya.

Agenda utama Mubes V ialah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat SKSB Periode 2020-2023, pembahasan AD/ART, dan Peraturan Organisasi yang dibahas bersama oleh pengurus, MPO dan perwakilan anggota dari masing-masing unit kerja. 

Agenda lainnya adalah penyampaian hasil Pemilihan Langsung Calon Ketua Umum tahun 2023 oleh Komisi Pemilihan Langsung dan Serah Terima Jabatan kepada Ketua Umum SKSB 2023-2026, M. Ariansyah.