Sejumlah siswa SD terkena gas air mata

id gas air mata, siswa sd,berita sumsel, berita palembang

Sejumlah siswa SD terkena gas air mata

Kepala SDN Purwanegara 1 Darinah didampingi Wali Kelas 4A Pascalis Adi (kanan) memberikan keterangan terkait insiden gas air mata yang mengenai siswa di SDN Purwanegara 1, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jumat (13/10/2023). ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri Purwanegara 1, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terkena gas air mata usai jam istirahat sekolah, Jumat.

Akibat kejadian tersebut, beberapa siswa dibawa ke Puskesmas II Purwokerto Utara karena mengalami sesak napas dan mata terasa pedih, sedangkan siswa lainnya dipulangkan lebih awal.

Salah seorang guru SDN Purwanegara 1, Yayuk mengatakan sebagian besar siswa yang terkena gas air mata tersebut merupakan siswa kelas 3B, 4A, dan 4B yang secara kebetulan jendela ruang kelasnya menghadap utara ke arah Mako Brimob Watumas.

"Saat masuk ruang kelas, beberapa anak berteriak mengeluhkan matanya pedih dan sesak napas. Anak-anak yang masih di luar, kami minta untuk masuk ke ruang kelas lain yang sekiranya aman sembari berdoa," katanya.

Kepala SDN Purwanegara 1 Darinah mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi kejadian tersebut karena saat itu dia sedang menghadiri rapat di luar sekolah.

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya segera memberikan arahan kepada para guru di sekolah untuk melakukan tindakan terbaik bagi siswa.